Dermabrasion adalah tindakan abrasi atau pengelupasan kulit yang menggunakan alat khusus dengan bahan utama kristal halus. Tindakan yang relatif aman dan tidak menyakitkan ini cukup populer digunakan untuk mengatasi kelainan kulit seperti pori-pori besar, mengurangi kerutan, mengangkat sel kulit mati, serta mengurangi lubang-lubang bekas jerawat dan flek.

Selain mengikis lapisan sel kulit mati, dermabrasi juga bermanfaat merangsang pertumbuhan epidermis dan dermis kulit, merangsang sirkulasi darah dan oksigen, serta merangsang pertumbuhan kolagen dalam kulit. Kulit jadi tampak segar dan awet muda, sehingga teknik ini dikenal juga sebagai peremaja kulit.

Ada sejumlah aturan yang wajib dipatuhi untuk menjalani dermabrasi. Kulit yang sedang mendapat perawatan medis sebaiknya tidak menjalani dermabrasi. Kulit wajah juga tidak sedang berjerawat atau menderita Herpes ketika akan menjalani perawatan.

Hal lain yang wajib dipatuhi adalah tidak diperkenan berenang selama tiga hari berturut-turut setelah perawatan mikrodermasi dan wajib mengenakan tabir surya saat bepergian. Lebih baik lagi jika kulit muka dirawat selama seminggu penuh dengan masker dan vitamin C untuk proses regenerasi sel kulit baru.